3/07/2013

Hubungan Kualitas Jasa dengan Loyalitas Pengunjung

      Sobat pembaca, kualitas pelayanan dapat diidentikkan dengan memberikan perhatian ekstra dan memenuhi segala kebutuhan pelanggan sehingga dengan demikian tingkat kepuasan pengunjung dapat dirasakan dengan membandingkan antara kinerja (hasil) dengan harapannya. Kualitas pelayanan memiliki hubungan yang sangat erat dengan tingkat kepuasan pengunjung. Pelayanan pelanggan ditunjukan untuk memberikan kepuasan pelanggan melalui pelayanan yang diberikan seseorang dengan melayani segala keperluan dan kebutuhan pelanggan secara memuaskan sehingga pelayanan yang diberikan tersebut termasuk menerima keluhan atau masalah yang dihadapi oleh pelanggan dapat diselesaikan dengan baik.
Hubungan Kualitas dengan Loyalitas
Hubungan Kualitas dengan Loyalitas
       Tingkat kepuasan pelanggan dapat dilihat dari pemberian pelayanan kepada pelanggan oleh perusahaan yang bersangkutan. Dalam hal ini untuk meningkatkan jumlah pelanggan merupakan aspek yang paling penting untuk dilakukan melalui pemberian pelayanan yang optimal karena pelayanan yang optimal dapat memberikan kepuasan konsumen. Kenyataannya, pelayanan yang baik mampu memberikan kepuasan kepada pelanggan untuk terus menggunakan produk/jasa yang ditawarkan oleh perusahaan. Pelayanan yang optimal pada akhirnya juga akan mampu meningkatkan image perusahaan sehingga citra perusahaan dimata pelanggannya terus meningkat.
      Berdasarkan uraian di atas, maka segala upaya dalam pemberian pelayanan yang optimal kepada pelanggan harus dilakukan sunguh-sungguh dengan memperhatikan faktor-faktor pendukungnya, yaitu diantaranya sumber daya manusia, artinya sebagai peran manusia (karyawan) yang melayani pelanggan, sarana dan prasarana yang digunakan juga harus mampu menunjang apa yang sudah dilakukan oleh manusia, sehingga kepuasan konsumen dapat menciptakan kesetiaan atau loyalitas pelanggan bagi perusahaan yang memberikan pelayanan kepada pelanggannya secara memuaskan
logoblog

No comments:

Post a Comment

Berkomentarlah yang ramah dan sopan serta tidak mengandung ujaran kebencian dan unsur sara. Blog Kreasi Kita akan menghapus secara otomatis komentar yang tidak membangun atau spam.

loading...